kuliah jurusan data science

Alasan Harus Memilih Kuliah di Jurusan Data Science

Data science merupakan salah satu bidang yang begitu diminati yang mana berkaitan dengan pengolahan dan juga analisis data untuk mendapatkan informasi yang sangat berguna di dalam pengambilan sebuah keputusan. Berikut ini adalah beberapa alasan bagi Anda yang kuliah jurusan data science untuk menjadi seorang ahli data sains. 

1.Pekerjan Ahli yang Menantang

Menjadi seorang ahli data science bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, tetapi itu merupakan sebuah tantangan yang begitu menantang agar bisa mengembangkan kemampuan yang Anda miliki. Ada banyak sekali permasalahan yang nanti harus dipecahkan di dalam dunia bisnis maupun industri. Misalnya, meramal penjualan, memprediksi permintaan konsumen dll.

Kuliah jurusan data science untuk menjadi seorang ahli sains data harus bisa mencari solusi untuk sebuah permasalahan tersebut dengan memakai berbagai macam teknik dalam analisis data. 

  1. Berbagai Bidang Membutuhkan

Pada setiap perusahaan maupun organisasi akan membutuhkan seorang ahli data sains. Ahli data sains ini diperlukan pada industri finansial, kesehatan, teknologi, pemerintah dll. Hal tersebut menunjukkan peluang karir bagi seorang ahli data science memang cukup luas. 

  1. Gaji Menjanjikan

Ahli data sains merupakan profesi yang bisa memberikan gaji menjanjikan karena bisa mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah setiap per bulannya dan itu tergantung dari tingkat pengalaman maupun kualifikasi yang dimiliki. 

  1. Mengalami Perkembangan yang Signifikan

Teknologi terus mengalami perkembangan dan data yang digunakan juga semakin banyak. Hal tersebut berarti kemampuan dari seorang data analis harus kuat dan fleksibel sehingga akan selalu dibutuhkan. Ahli data sains harus terus belajar dan mengembangkan kemampuan yang dimilikinya supaya bisa mengikuti perkembangan teknologi dan juga pasar. 

  1. Bisa Memberikan Kontribusi dan Membuat Keputusan yang Baik

Pada dunia bisnis, keputusan yang nanti diambil akan berdasarkan sebuah data yang bisa memberikan hasil akurat. Para ahli data sains bisa membantu di dalam membuat sebuah keputusan yang menuju ke arah lebih baik dengan mengumpulkan, melakukan analisis dan juga menginterpretasikan sebuah data. Jadi, jangan ragu untuk kuliah data science. 

  1. Menjadi Seorang Ahli Multidisiplin

Kuliah jurusan data science akan menjadi ahli data sains yang harus mempunyai pemahaman yang sangat kuat terkait dengan statistik, matematika, dan juga teknologi informasi. Bukan hanya itu, ahli data sains juga wajib untuk memahami bisnis dan juga industri di dalam tempatnya bekerja. Hal ini membuat seseorang ahli data sains menjadi ahli yang multidisiplin dan bisa berkomunikasi secara baik dengan berbagai departemen di dalam sebuah organisasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.