atap multiroof pasir

Kelebihan Multiroof Pasir Sebagai Penutup Atap

Mungkin Anda sudah familiar dengan istilah atap multiroof pasir, salah satu material bahan bangunan yang sekarang sudah mulai banyak digunakan. Namun, perlu diketahui lebih dulu apa itu multiroof sebelum masuk pada jenis berpasir. Multiroof merupakan sejenis atap metal yang merupakan sebuah terobosan terbaru bagi jenis penutup atap atau genteng yang sedang tren ini.

Variasi dan Kelebihan Multiroof

Seperti yang sudah dikatakan bahwa multiroof memiliki banyak jenis, salah satunya adalah atap multiroof pasir. Diantaranya adalah stainless steel, tembaga, metal, millenium, spandex, galvalume steel dan beberapa jenis yang lainya. Namun, perlu diketahui bahwa jenis multiroof berpasir cukup banyak diminati setelah stainless steel. Kelebihan dalam menggunakan multiroof diantaranya adalah:

  1. Ringan dan  Mudah

Material yang satu ini memang cukup ringan dalam hal bobot, selain itu juga mudah dipasang atau diaplikasikan karena bobot ringannya tadi. Kelebihan yang berhubungan dengan bobot dan juga bentuknya yang tipis ini sangat baik bagi sebuah bangunan, karena tidak menampung beban yang memberatkan bagi banguan tersebut.

  1. Minim Perawatan

Karena bentuknya yang ringan dan mudah, itulah yang membuat jenis multiroof ini memiliki minim perawatan atau maintenance. Sehingga, akan memudahkan Anda saat digunakan pada atap rumah ataupun bangunan lainnya.

  1. Tahan Lama

Sifat awet dan tahan lama memang sangat dibutuhkan bagi setiap orang saat akan membentuk sebuah bangunan untuk pemilihan material. Karena itu, multiroof sangat diminati karena kelebihan yang satu ini. 

  1. Ramah Lingkungan

Sifat yang satu ini sudah sangat banyak ditemukan oleh banyak material bangunan, dan ramah lingkungan juga ditemukan sebagai kelebihan dari multiroof.

Keunggulan Multiroof Berpasir

Karena multiroof memiliki salah satu varian yang cukup favorit, perlu diketahui apa keunggulan dari atap multiroof pasir yang disebut dengan nama lain stand coated tersebut. Multiroof ini merupakan desain material atap yang terbuat dari campuran bebatuan pasir dan jenis logam lainnya. Beberapa keunggulannya adalah:

  1. Banyak Pilihan

Multiroof berpasir ini diketahui memiliki banyak pilihan untuk dijadikan rekomendasi, pilihan dalam hal bentuk dan juga ukurannya. Yaitu, mulai dari ukuran 0.2 mm hingga 0.4 mm. 

  1. Anti Gores dan Anti Pecah

Sifat dan kelebihan berikutnya adalah multiroof ini anti gores dan anti pecah, sehingga akan sangat tahan dengan benturan yang cukup keras.

  1. Dapat Meredam Panas

Diketahui juga sebagai kelebihannya bahwa multiroof berpasir ini ternyata juga dapat meredam panas, dimana hal tersebut sangat berguna di negara tropis seperti Indonesia. Sehingga, banyak yang sangat membutuhkannya.

  1. Ketahanan Tinggi

Sama dengan sifat asli dari multiroof sendiri, begitupun untuk tipe berpasir ini juga memiliki durability atau tingkat ketahanan yang cukup tinggi.

Itulah beberapa keunggulan atap multiroof pasir yang bisa dinikmati para penggunanya, khususnya untuk penggunaan pada sebuah bangunan rumah atau tempat tinggal. Akan sangat menarik jika semua keunggulan tersebut bisa semakin membuat rumah Anda menjadi lebih berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.