ilustrasi kalender

Tips Memilih Jasa Cetak Kalender Terbaik

Saat Anda membutuhkan jasa cetak kalender, pastinya Anda membutuhkan tempat terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bahkan, hasil cetak kalender terbaik bisa mengikuti inovasi yang diinginkan konsumennya. Namun, ada beberapa faktor yang bisa menjadi acuan dalam memilih jasa percetakan untuk kalender tersebut agar tidak salah menentukan mana kalender yang baik dan berkualitas.

Tips Memilih Jasa Percetakan

Sebuah jasa cetak kalender terbaik memiliki beberapa kriteria dari berbagai sisi. Diantaranya yang bisa menjadi tips dalam memilihnya adalah:

  1. Pilihan Desain

Hal yang pertama dalam memilih jasa percetakan adalah pilihan desainnya, terutama untuk desain kalender agar terlihat mengesankan. Dimana desain yang diperlukan pastinya adalah desain yang menarik dan enak dilihat.

  1. Inovasi Desain

Setelah bisa memilih desain yang diinginkan dan memang benar-benar menarik, maka hal selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan adalah inovasi desainnya. Karena, dalam dunia bisnis kreatif itu inovasi sangat dibutuhkan. Dimana inovasi tersebut menjadikan sebuah desain yang ditawarkan menjadi tidak monoton.

  1. Melihat Tampilan Tanggal Kalender

Untuk memilih sebuah desain kalender, pastinya Anda akan memperhatikan bentuk desain tanggal dan peletakannya.  Dimana ada beberapa pilihan peletakan tanggal dan harinya, yaitu tampilan tanggalnya, bentuk dan ukurannya serta menyesuaikan hari awal pekannya. Karena, terkadang ada pilihan untuk pekan yang dimulai dari Minggu ataupun Senin.

  1. Memberikan Ruang Untuk Catatan

Hal terakhir yang terakhir bisa dijadikan bahan pertimbangan adalah desain kalender adalah penyediaan ruang untuk catatan. Hal ini biarpun sepele tapi cukup dibutuhkan untuk membuat banyak catatan penting di hari tertentu.

Cara Mendesain Kalender

Setelah mengetahui faktor dan kriterianya, Anda pun harus mengetahui cara mendesain kalender terbaik versi perusahaan jasa percetakan untuk kalender ini. diantaranya adalah :

  1. Konsep Tema

Buat atau konsepkan terlebih dulu sebuah tema dari kalender yang ingin dibuat. Baik untuk kalender sebuah perusahaan atau sebuah lembaga pendidikan. Sehingga, desain bisa disesuaikan.

  1. Selektif Dalam Hal Gambar

Setelah konsep tema, pasti akan ada beberapa pilihan gambar sesuai tema. Selektif dalam memilih gambarnya agar sesuai dengan tema.

  1. Pesan Yang Disampaikan

Jika desain sudah ditentukan, pastinya akan terdapat sebuah pesan yang ingin disampaikan. Jadikan dalam pertimbangan tersebut.

  1. Fungsional

Kalender yang dibuat haruslah fungsional, itu juga yang menjadi cara dalam mendesain kalender agar bermanfaat.

  1. Sesuaikan Dengan Portfolio Pemesan

Jika konsumen atau pemesan merupakan sebuah perusahaan, maka mintalah portfolio perusahaan tersebut untuk bisa dijadikan pertimbangan dalam desain.

  1. Serahkan Pada Percetakan.

Jika desain sudah siap dan selesai, maka tentukan percetakan yang juga sangat berkualitas agar hasil pembuatan juga berkualitas.

Hal terakhirlah yang menjadi tanggung jawab sebuah jasa cetak kalender setelah berhasil mendesain dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.