asuransi online

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Asuransi Online Sekarang Juga

Generasi milenial pasti sudah tak asing lagi dengan asuransi online. Produk asuransi yang ditawarkan dalam format digital ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan asuransi konvensional. Hanya saja, proses pengajuannya lebih cepat dan mudah. Sayangnya, tidak sedikit yang menganggap remeh asuransi. Padahal, ada sejumlah keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membeli asuransi. Daripada penasaran, simak ulasan berikut ini, yuk!

Alasan Kenapa Milenial Butuh Asuransi

Menurut beberapa penelitian, milenial memiliki gaya hidup konsumtif dengan gemar berbelanja online. Hal ini bisa berdampak buruk jika tidak diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang cermat, seperti asuransi. Selain itu, ada beberapa alasan kenapa kamu wajib membeli asuransi.

  1. Premi Lebih Murah

Bagi orang awam, asuransi identik dengan premi yang mahal. Padahal, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena banyak perusahaan asuransi online yang menawarkan premi murah, apalagi jika kamu membeli asuransi pada usia 20-30 tahunan.

  1. Peluang Pengajuan Lebih Besar

Jika kamu membeli asuransi online pada usia muda, peluang diterimanya jauh lebih besar daripada mengajukan asuransi di usia 40-50 tahunan. Hal ini dikarenakan nasabah berusia lanjut berisiko lebih besar terkena penyakit. 

  1. Membantu Mengontrol Keuangan

Beli asuransi online bisa membantu mengontrol keuangan kamu agar tidak terlalu boros. Uang yang biasanya dipakai untuk bersenang-senang bisa kamu gunakan untuk membayar premi bulanan. Selain itu, dengan memiliki asuransi, kamu bisa menghemat pengeluaran jika sewaktu-waktu tertimpa musibah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Proteksi Diri dengan Produk Asuransi

Faktanya, membeli asuransi sedini mungkin membantu meningkatkan proteksi terhadap diri kamu dan keluarga. Terlebih lagi, ada banyak produk asuransi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi rumah, dan lain sebagainya. Dengan membeli asuransi online, berarti kamu telah mempersiapkan masa depan dan hari tua yang lebih terjamin. Namun, pastikan perusahaan asuransi yang kamu pilih telah mengantongi izin pemerintah, terdaftar di OJK dan memiliki track record positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.