spanduk

Jasa Cetak Spanduk dan Aneka Pilihan Bahannya

Bahan banner cukup beragam. Bisa pilih bahan sesuai keinginan dan kebutuhannya di tempat jasa cetak spanduk. Berikut ini beberapa pilihannya. tiap bahan banner memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Flexy Cina

Serat, permukaannya agak tipis dan kasar. Material Flexy cina kebanyakan diimpor dari Cina dan banyak diminati karena harganya yang cukup murah. Tingkat ketebalannya bervariasi ada yang memiliki berat 260 gram, dan 280 gram, serta 340 gram, bisa digunakan untuk pembuatan roll banner, dan X banner, juga Y banner. Hanya saja kurang kuat, tingkat daya tahannya berkisar 3 bulan sampai 1 tahun saja maksimal, dan kurang cocok untuk spanduk outdoor.

Flexy Korea

Daya tahannya lebih kuat dan harganya masih cukup terjangkau. Tidak akan mudah pudar warnanya. Bisa ditempatkan di luar ruangan secara outdoor.

Flexy Jerman

Paling kuat dan awet bisa bertahan lama dan cocok digunakan sebagai spanduk outdoor di luar ruangan, meski harganya lebih mahal dan jarang yang menyediakannya.

Luster

Teksturnya mengkilap serta agak tipis. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk pembuatan roll up banner indoor. Tidak perlu dilaminasi lagi, bahan ini kuat serta tidak akan mudah sobek, dan bisa digunakan untuk mencetak gambar dan tulisan dengan resolusi yang tinggi.

Albatros atau Stiker Sintetis

Bahan ini ringan, dan tipis, serta halus dengan permukaan yang mengkilap. Bisa digunakan untuk pembuatan spanduk indoor yang ditempatkan di dalam ruangan. Bisa akan lebih baik lagi hasilnya jika pada tahap finishingnya dikombinasikan dengan laminasi doff ataupun glossy. Variasi ukuran albatros ada yang 90 cm, dan 125 cm, serta 150 cm.

Easy Banner

Teksturnya kaku dan agak kasar. Cocok untuk pembuatan standing banner outdoor.

Banner Cloth

Kain yang dicetak secara digital ini sangat ringan, cocok digunakan untuk bahan banner celebration yang diikat dengan balon untuk diterbangkan.

PVC Banner

Terbuat dari plastik polivinil klorida ini tergolong sehingga awet, kuat dan tidak mudah robek juga tidak akan mudah melengkung, bagus untuk banner outdoor.

Kain TC (Tetoron Cotton) 

Perpaduan bahan polyester dan cotton, mudah dicetak sablon maupun dicetak dengan menggunakan teknik cetak kain sublimasi yang bisa menghasilkan kualitas yang bagus.

Kain Poly

Bahan polyester ini campuran Polyethylene Terephathalate (PET) atau bahan plastik, dengan Minyak bumi (Petrolium), serta bahan katun. Harganya murah dan bisa dicetak dengan teknik cetak sublimasi yang menggunakan transfer paper.

Pilih bahannya di Jasa Cetak Spanduk terdekat sesuai dengan kebutuhan serta besaran anggarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.