ilustrasi pipa seamless

Cek Dahulu Ukurannya, Baru Pesan di Produsen Jual Pipa Seamless

Pipa seamless memiliki fungsi yang baik dalam mengalirkan fluida seperti minyak, gas, serta air. Pipa jenis ini sangat erat kaitannya dengan proyek-proyek besar. Pipa yang mudah dikenali dengan ciri khas tanpa sambungan ini memang direkomendasikan untuk industri-industri di Indonesia. Sehingga banyak produsen jual pipa seamless yang dapat Anda temui.

Bahan Baku Produksi Pipa Seamless

Pipa seamless berupa baja berbentuk bundar dengan komponen yang padat. Kemudian diproses melalui pemanasan yang diproses sampai terbentuk tabung hampa. Umumnya, pipa seamless diperoleh dari dalam atau luar negeri oleh pemasok. Billet dari pipa seamless pun diperoleh dari pabrik yang berada di luar negeri seperti Kanada, Eropa, atau Cina.

Ukuran-Ukuran Pipa Seamless

Berikut ini adalah beberapa ukuran pipa seamless yang ada di pasaran:

  1. Pipa Seamless 304 Sch 10S

Pipa dengan ukuran ini memiliki grade SS 304L dengan ASTM 312 dan ASME B36.19. Ukuran pipa seamless ini ¼ sampai dengan 12 inchi dengan panjang 6 meter. Ketebalan yang dimiliki 1,65 sampai dengan 4,57 mm dengan OD 13,72 sampai 323,86 mm.

  1. Pipa Seamless 304L Sch 20S

Pipa seamless ini hadir dengan ukuran ¼ sampai dengan 18 inch. Grade yang dimiliki adalah SS 304L. Panjang pipa 6 meter dengan OD 13,72 sampai 457,2 mm. ASTM 312 dan ASME B36.19. Untuk ketebalan yang dimiliki 2,0 sampai dengan 8,0 mm. Biasanya untuk lebih detail tersaji dalam bentuk katalog pipa seamless yang dapat Anda pelajari.

  1. Pipa Seamless 4 Inch Sch 40

Pipa seamless juga dibuat dengan ukuran 4 inch Sch 40. Ketebalan yang dimiliki 6 mm dengan panjang 6 meter. Ukuran pipa seamless 4 inch cocok digunakan untuk pengerjaan proyek industri.

  1. Pipa Seamless 6 Inch Sch 40

Pipa seamless yang dapat ditemukan pada toko jual pipa seamless dengan ukuran 6 inch Sch 40 sangat mudah dijumpai. Biasanya panjang yang dimiliki adalah 6 meter dan ketebalannya 7,11 mm. Sangat tepat digunakan pada bidang konstruksi maupun perindustrian.

Itulah bahan baku dan ukuran dari pipa seamless indonesia yang dapat Anda ketahui. Temukan berbagai ukuran yang lebih lengkap ketika Anda membelinya di produsen terlengkap yang jual pipa seamless. Jadi, pilihlah pipa seamless dengan ukuran yang hadir disesuaikan dengan fungsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.