persyaratan kredit mobil bekas

Catat, 3 Keunggulan Kredit Mobil Bekas Daripada Mobil Baru

Mobil menjadi salah satu kendaraan idaman banyak orang. Terutama di kondisi yang sedang tidak menentu saat ini, permintaan akan mobil bekas semakin menaik dibandingkan dengan mobil baru. Apalagi jenis mobil bekas termasuk dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car. Harga yang ditawarkan juga masih sangat mudah dan memberikan fasilitas kenyamanan. Dan yang terpenting adalah saat ini sudah banyak sekali tersedia skema kredit mobil bekas dengan persyaratan kredit mobil bekas.

Jadi sebenarnya tiap orang sekarang memiliki kemungkinan bisa membeli mobil selama kendaraan ini memang sangat dibutuhkan. Namun yang menjadi banyak pertimbangan adalah banyak yang belum memahami keunggulan dari kredit mobil bekas daripada mobil baru. Untuk lebih jelasnya. Berikut adalah beberapa keunggulan dari kredit mobil bekas diantaranya:

Durabilitas Yang Teruji

Bisa dikatakan jika mobil bekas sebenarnya adalah jenis mobil yang sudah teruji daya tahannya. Karena sebagian besar dari mobil bekas sendiri sudah digunakan dalam waktu yang lama. Sehingga Anda bisa bertanya seperti apa performa dari mobil tersebut dan bagaimana cara perawatannya sebelum akhirnya dijual. 

Selain itu, sebenarnya jarak tempuh dari mobil juga sudah didesain untuk bisa menjangkau lebih kurang 900 ribu kilometer. Sehingga ketika jarak tempuhnya sudah 100 ribu kilometer, maka mobil ini masih berada dalam kondisi yang cukup prima. Sebenarnya semua sangat tergantung bagaimana dengan perawatan dan pemakaiannya. Untuk itu, sebelum membeli mobil pastikan untuk Anda menggali informasi dengan jelas. Sehingga Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang memang berkualitas. Nah, agar bisa lebih mudah mendapatkan mobil yang diinginkan maka tak ada salahnya melakukan kredit mobil bekas. 

Harga Murah Sesuai Modelnya

Mobil baru memiliki harga yang lebih tinggi dari mobil bekas. Bahkan mobil yang sudah dipakai 1 bulan sudah memiliki nilai menyusut dari harga pertama beli. Sedangkan harga dari mobil bekas sendiri, harga jualnya memang relatif lebih stabil pertahunnya. Dan ini sangat tergantung bagaimana Anda menggunakan dan merawatnya selama ini. Dengan kredit mobil bekas, maka uang yang awalnya untuk membeli mobil baru bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. 

Fitur Lengkap Dengan harga Miring

Membeli mobil bekas bisa membuat Anda mendapatkan mobil dengan fitur yang lengkap. Jika dibandingkan harus membeli mobil baru yang harganya sama namun fiturnya tidak lengkap, maka akan lebih efektif membeli mobil bekas yang fiturnya sudah lengkap. Misalnya fitur lengkap dari mobil baru 180 juta. Sedangkan mobil bekas di harga kisaran 100 juta. Padahal Anda hanya memiliki dana kisaran 120 juta. Daripada memaksakan diri untuk membeli mobil baru, lebih baik mendapatkan unit mobil bekas namun lunas. 

Nah itulah keunggulan dari membeli kredit mobil bekas. Sebenarnya selain tiga hal di atas biaya asuransi dan pajak kendaraan yang murah dari mobil bekas juga menjadi salah satu keuntungan untuk Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.