menstrual cup

Apakah Mengetahui Masa Subur Penting? Berikut 3 Fakta Tentang Masa Subur

Mengetahui masa subur atau  masih menjadi hal yang tidak begitu dipikirkan oleh kebanyakan perempuan. Ketika seorang perempuan sudah mendapatkan menstruasi, Anda sudah bisa menghitung masa subur atau sebelum ovulasi sehingga menyadari betapa pentingnya untuk merawat dan memahami diri salah satunya dengan menggunakan aplikasi masa subur. Berikut adalah fakta tentang masa subur yang harus Anda pahami dengan cermat. 

Apa itu Masa Subur

Mengetahui masa subur yang bisa dibantu dengan menggunakan aplikasi masa subur tentu saja harus diawali dengan paham apa itu masa subur. Masa subur merupakan masa tua durasi sekitar 2 hingga 5 hari sebelum ovulasi terjadi. Ovulasi menjadi garis besar dalam hal ini karena sel telur yang dibuahi dalam waktu 12 hingga 24 jam memiliki kemungkinan besar untuk berkembang menjadi embrio. Bagi pasangan yang menanti buah hati, maka saat ini adalah waktu yang sangat tepat. 

Masa Subur Memiliki Siklus

Selain menggunakan aplikasi masa subur, mengetahui masa subur yang pertama adalah dengan siklus yang dimiliki, Anda harus memahami siklus menstruasi terlebih dahulu. Apabila siklus menstruasi Anda adalah 22 hingga 36 hari, maka ovulasi atau masa subur akan terjadi dua minggu sebelum menstruasi datang. Masa subur ini yang akan membuat potensi untuk kehamilan semakin tinggi, sehingga hal selanjutnya dapat Anda tentukan dengan pasangan untuk memiliki anak atau menunda kehamilan. 

Adanya Gejala Masa Subur

Tidak hanya menstruasi, masa subur juga memiliki gejala yang akan dihadapi oleh perempuan. Jangan merasa kaget dan juga khawatir ketika Anda menemukan pendarahan yang berupa bercak karena hal ini sebagai gejala ovulasi yang sangat normal. Adanya peningkatan dalam melakukan kegiatan seksual juga menjadi gejala ovulasi. Walaupun tidak semua perempuan merasakan gejala ini, tentu saja sangat penting apabila Anda mengetahuinya. 

Fakta yang akan membuat Anda mengetahui masa subur dengan cermat adalah hal yang harus dimiliki. Banyak sekali manfaat dan juga keuntungan ketika Anda bisa mengetahui masa subur sendiri dan juga bersikap tenang ketika semua gejala yang ada Anda rasakan, baik rasa sakit yang ada ataupun hasrat seksual yang semakin meningkat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.