Ilustrasi kehamilan

Bagaimana Cara Uji Masa Subur Wanita Menggunakan Suhu Basal Tubuh?

Bagi beberapa pasangan yang baru saja menikah pasti ingin memiliki seorang momongan. Di mana seorang momongan ini bisa dihasilkan dari proses reproduksi yang sehat antara suami dan juga istri. Istri yang nantinya akan mengandung akan lebih baik untuk selalu rutin dalam cek atau alat uji masa subur yang disarankan dilakukan dengan rutin.

Bagaimanakah Cara Mengecek Kesuburan Seorang Wanita?

Untuk mengetahui masa subur seorang Wanita sebenarnya tidaklah sulit, bahkan saat ini sudah ada banyak aplikasi bahkan beberapa alat yang dapat digunakan untuk mengecek kapan kesuburan seorang Wanita. Bahkan ada beberapa waktu tertentu di mana seorang Wanita bisa berpotensi hamil tinggi dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan hasil uji masa subur yang tepat, maka saran yang paling tepat untuk dilakukan adalah menggunakan suhu basal tubuh. Di mana beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengujinya diantaranya adalah:

  • Mengecek di Pagi Hari

Anda bisa mengecek suhu basal tubuh yang paling tepat untuk dilakukan di pagi hari di mana pada pagi hari sendiri tubuh masih berada di dalam kondisi yang tenang. Suhu manusia setiap hari memang relatif stabil hanya saja di pagi hari suhu tubuh sedang berada pada titik terendahnya. Maka dari itulah sebelum beranjak dari tempat tidur maka Anda bisa mengeceknya di waktu emas ini.

  • Mempertimbangkan Alat Ukur Terbaik

Anda bisa mengecek suhu basal tubuh menggunakan alat tertentu yang biasanya menggunakan termometer khusus. Ada banyak alat yang saat ini ada cukup banyak untuk membantu mengukur suhu basal tubuh terutama di pagi hari. Bahkan ada juga beberapa pilihan aplikasi yang saat ini sudah beredar cukup banyak untuk mengecek dari tanggal kapan terakhir seorang Wanita tersebut mengalami menstruasi sampai pada periode berikutnya. Di mana pada aplikasi tersebut biasanya akan menunjukkan kapan masa-masa subur seorang Wanita.

  • Melakukan Hubungan Seks di Waktu yang Tepat

Apabila Anda telah mengetahui kapan masa subur atau proses ovulasi dengan mengukur suhu basal tubuh, maka Anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk menentukan kapan waktu terbaik untuk bisa melakukan hubungan seksual Bersama pasangan nantinya. Pemilihan waktu terbaik inilah yang akan membantu Anda untuk mendapat pengaruh terbaik untuk membantu dalam meningkatkan potensi dan peluang kehamilan.

Biasanya, untuk hari terbaik dalam melakukan hubungan seksual ini adalah pada saat suhu basal naik. Di mana harus Anda pahami juga bahwa sperma akan bertahan di dalam organ reproduksi seorang Wanita hanya kurang lebih 5 hari saja. Sehingga memang benar-benar dibutuhkan waktu yang terbaik untuk bisa melakukan hubungan seksual dengan tepat agar peluang keberhasilan untuk hamil juga bisa didapatkan dengan jauh lebih tinggi.

Informasi Tambahan Seputar Uji Masa Subur

Sedangkan apabila Anda tidak menginginkan kehamilan, maka Anda bisa menunda hubungan intim saat sedang masa subur atau uji masa subur khususnya suhu basal Anda sedang meningkat. Untuk solusi yang dapat dilakukan, Anda jangan melakukannya pada masa-masa ovulasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.